5 Alasan Hari Valentine Tak Selalu Menyenangkan

Sukacita dan kasih sayang selalu menggambarkan Hari Valentine. Namun ternyata tak selamanya hari kasih sayang ini menyenangkan. Mengapa? Ada lima alasan Valentine justru bisa menjadi hari yang mengesalkan, seperti dikutip dari She Knows. Lima hal ini bisa terjadi ketika Anda terlalu memusingkan perayaan hari Valentine atau mengharapkan sesuatu yang berlebihan dari pasangan di hari ‘penuh cinta’ ini.

1. Tekanan

Beberapa teman dapat menjadi masalah untuk Anda di hari ini. Jika kekasih memberi Anda hadiah yang sangat umum seperti bunga mawar atau cokelat berbentuk hati, besar kemungkinan teman akan menggoda Anda dengan mengatakan kekasih terlalu kuno atau kekanak-kanakan. Sementara jika Anda mendapat hadiah istimewa, bukan tidak mungkin mereka akan berkomentar bahwa ada yang disembunyikan oleh kekasih Anda. Terlebih lagi jika pasangan memberikan apa-apa, maka teman Anda mungkin akan mengatakan bahwa hubungan Anda tidak memiliki tujuan yang jelas.

2. Sendiri di Rumah

Bagi para jomblo, Valentine bisa berarti sendirian di rumah. Terkadang Anda akan berpura-pura sudah memiliki jadwal kencan hanya untuk menghindari pergi bersama teman-teman wanita yang masih lajang dan terbuang dalam perayaan kebebasan.

3. Menjadi Gemuk

Lajang atau tidak, Valentine merupakan hari yang membuat Anda tidak sehat. Di mall, pusat perbelanjaan hingga supermarket pasti akan memberikan berbagai penawaran spesial untuk harga cokelat atau kue di hari Valentine. Berbagai macam jenis cokelat pun dipamerkan dan bisa saja menggoda selera Anda untuk memakannya. Belum lagi banyaknya teman yang menerima cokelat dari kekasih atau sahabatnya, dan membagikan cokelat tersebut di kantor dengan alasan, ‘berbagi di hari kasih sayang’. Siapa wanita yang tidak bisa menolak lezatnya cokelat? Tanpa disadari, Anda pun sudah memakan berkeping-keping cokelat dan akhirnya menambah jumlah kalori dalam tubuh.

4. Mendengarkan Cerita Romantis dari Teman

Saat Valentine, pasti akan banyak kisah-kisah romantis yang Anda dengar dari teman-teman yang sudah memiliki kekasih. Entah itu kencan romantis, hadiah spesial atau pertunangan mereka di hari istimewa ini. Sebagai single, Anda pun harus terpaksa berpura-pura tertarik mendengarkan cerita mereka, padahal mungkin dalam hati sudah terasa membosankan.

5. Musik Romantis Dimana-mana

Musik dan lagu bertema romantis mungkin menyenangkan untuk didengar. Tapi seminggu sebelum Valentine, biasanya setiap tempat umum tak ingin ketinggalan memutar musik ballad bertema cinta yang mendayu-dayu. Alhasil, telinga Anda pun akan merasa bosan dengan banyaknya lagu bertema cinta.

Sumber: wolipop.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: